Halaman

Rabu, 06 Juni 2012

Aku Mengingatmu

"Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum kristus" (Gal 6:2)


Roger sadar dirinya menderita Penyakit AlZheimer dan ingatannya bakal hilang. ia takut kelak tidak akan bisa mengenali istri dan anaknya lagi sehingga ia menulis di catatan hariannya demikian :"sayang,akan tiba harinya aku lupa segalanya.Tidak mengenalimu dan anak-anak,meski kalian di dekatku. saat itu terjadi,maafkan aku!
ingatlah,aku sangat mengasihimu."

Esokannya, sang istri membaca tulisan suaminya sambil menangis.ia menulis di bawahnya." sayang,jika semua itu terjadi,aku akan tetap merawatmu.Engkau telah melamarku dan setia di sampingku Puluhan tahun,aku mengasihimu bukan karena engkau mengingatku,tetapi karena aku mengasihimu."

Betapa indahnya pasangan yang saling memberi dorongan semangat. dengan kata-kata penuh kasih,mereka "bertolong-tolong menanggung beban" (Gal.6:2). sayangnya, banyak orang suka meluncurkan kritik yang melumpuhkan orang lain. padahal menurut paulus sekalipun kekasih kita melakukan pelanggaran, kita tidak perlu melukainya dengan kata-kata kasar. ia perlu di pimpin kembali "dalam roh lemah lembut" (ayat 1). mengapa?
karena dengan bertindak kasar,kita menempatkan diri kita lebih baik,lebih berarti. kita jatuh di dalam kesombongan. kritik pedas itu pun menghancurkannya! Hanya kata-kata penuh kasih yang bisa memulihkannya.

orang-orang  di sekitar kita sangat memerlukan kata-kata pendorong semangat. sudahkah kita memberikannya? Apakah yang memenuhi mulut kita; Pujian atau makian? kata-kata penuh kasih atau mengeritik ? Mari kita gunakan lidah kita untuk menguatkan seseorang hari ini. inspirasijiwa.com

     


      JIKA ANDA INGIN DI INGAT ORANG
BELAJARLAH MENGINGAT KEBAIKANNYA


0 komentar: