Minggu, 08 Juni 2014

The new spirit for life


Bercerita lagi soal hidup emank gak ada habisnya sampai kita Tua nanti, Terus setiap hari mengumpulkan cerita-cerita baru buat untuk melanjutkannya,

ehm... mau di mulai darimana yah..dari kita bertumbuh dewasa kali yah,kapan itu? pertanyaan yang hanya bisa di jawab oleh diri sendiri apakah kita uda dewasa, kapan itu apakah umur menentukan.sifat kita terhadap orang lain dan cara kita menghadapi setiap masalah disitu kita melihatnya :) 
lanjut lagi naik tingkat sedikit dari dewasa,setelah mencapai tahap dimana kita sudah harus menentukan dimana titik yang baik dan tidak baik atau melakukan sesuatu hal yang tidak baik dan kita itu tau bahwa itu tidak baik adalah sebuah pilihan dimana kita uda berada di titik itu,titik yang dimana semua kehidupan kita antara tengah tengah mau lanjut ke tahap selanjutnya atau di situ situ aja sampai kita jenuh.katanya disitulah dimana masa-masa yang paling menyenangkan dalam hidup,(pengalaman cerita orang yg uda tua 50 keatas).

dan masa dimana terkadang awal kehancuran atau keberhasilan  hidup seseorang itu dimana dia mau berusaha untuk hidup selanjutnya atau mau terus bersenang-senang dimasa itu dan itu kan semua akan sirna .
jadi dimana semangat barunya, semangat barunya yah itu dimana kita mengetahui dimana masa kita sekarang, terus semangat dengan apa yang ada dengan kita dan bersama kita sekarang,menjalani dengan segenap hati.entah itu pekerjaan,sahabat, menjalani hubungan dengan orang special atau orang terdekat dalam hidup kita,biarlah itu semua berjalan secara bersamaan dan mancapai titik kebahagian yang di inginkan oleh semua orang yaitu happy ending kaya difilem filem gituu...

salam

J.M


Kamis, 27 Maret 2014

The highest point

Singkat Cerita dari kisah Seorang profesor diundang untuk berbicara di sebuah basis militer pada suatu hari di tanggal 1 Desember. Di sana ia berjumpa dengan seorang prajurit yang tak mungkin dilupakan nya, bernama Ralph.

Ralph yang dikirim untuk menjemput sang profesor di bandara. Setelah saling memperkenalkan diri, mereka menuju ke tempat pengambilan kopor. Ketika berjalan keluar, Ralph sering tiba-tiba bergerak menghilang. Banyak hal yang dilakukannya. Ia membantu seorang wanita tua yang kopornya jatuh dan terbuka. Kemudian mengangkat dua anak kecil agar mereka dapat melihat sinterklas. Ia juga menolong orang yang tersesat dengan menunjukkan arah yang benar. Setiap kali, ia kembali ke sisi profesor itu dengan senyum lebar menghiasi wajahnya.

“Dari mana Anda belajar melakukan hal-hal seperti itu?” tanya sang profesor.
“Melakukan apa?” kata Ralph.
“Dari mana Anda belajar untuk hidup seperti itu?”
“Oh,” kata Ralph, “Selama perang, saya kira.”

Lalu ia menuturkan kisah perjalanan tugasnya di Vietnam sambil tersenyum. Juga tentang tugasnya saat membersihkan ladang ranjau, dan bagaimana ia harus menyaksikan satu per satu temannya tewas terkena ledakan ranjau di depan matanya. “Saya belajar untuk hidup di antara pijakan setiap langkah,” katanya. “Saya tak pernah tahu apakah langkah berikutnya merupakan pijakan yang terakhir, sehingga saya belajar untuk melakukan segala sesuatu yang sanggup saya lakukan tatkala mengangkat dan memijakkan kaki. Setiap langkah yang saya ayunkan merupakan anugerah dan sebuah dunia baru, dan saya kira sejak saat itulah saya menjalani kehidupan seperti ini.”

Luarbiasa bukan ? dimana kita berada di titik tertinggi dalam hidup pun kita harus Tetap seperti Padi yang semakin berisi semakin Menunduk,

Kelimpahan hidup tidak ditentukan oleh berapa lama kita hidup, tetapi sejauh mana kita menjalani kehidupan yang berkualitas dan bermakna bagi diri dan orang lain.

Salam J.M

Selasa, 19 November 2013

BLIND SPOT

“Berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, Ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah”. "Semua pemain profesional memiliki pelatih. Contohnya: pemain golf  sehebat Tiger Woods sekalipun juga memiliki pelatih. Padahal jika mereka berdua disuruh bertanding jelas Tiger Woods-lah yang akan memenangkan pertandingan tersebut.Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa Tiger Woods  butuh pelatih kalo jelas-jelas dia lebih hebat dari pelatihnya?Kita harus tahu bahwa Tiger Woods  butuh pelatih bukan karena pelatihnya lebih hebat, namun karena ia butuh seseorang untuk melihat hal-hal yang TIDAK DAPAT dia LIHAT SENDIRI.
"Singkat Cerita tentang orang Hebat yang Membutuhkan Seseorang juga pun emank Benar Terjadi Dalam Hidup Kita. nih Satu Cerita Yang Buat aku Semangat Utuk apa yang kita lakukan di dalm Hidup dan Berguna Untuk Orang lain.BLIND SPOT atau TITIK BUTA. emank itu istilah yang tepat buat Hidup ku sementara ini ,Kita hanya bisa melihat BLIND SPOT tersebut dengan bantuan orang lain.Dalam hidup ini, kita butuh orang lain untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus untuk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita mulai bergeser. ya gak ?
Kita butuh orang lain untuk menasihati dan mengingatkan, bahkan menegur jika kita mulai melakukan sesuatu yg keliru, yang bahkan kita tidak pernah menyadari.banyak Contohnya Terlalu Banyak...
KERENDAHAN HATI untuk menerima kritikan, nasihat, dan teguran itulah yang justru menyelamatkan kita. Kita bukan manusia sempurna, Biarkan orang lain menjadi “mata” kita, sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan diri kita sendiri.
Dengan kesalahan, sebenarnya kita belajar tentang: Peluang, Tahu yang benar, Tahu merasa malu, Tahu cara berubah, Diingatkan oleh situasi dan orang lain untuk bertindak dan memperbaiki diri, dan menjadi lebih baik setiap harinya.
Dimanapun kita berada, sesulit apapun keadaan kita,yakinlah bahwa kita sedang bergerak ke arah yang lebih baik, peka terhadap keadaan, selalu terbuka untuk belajar dan diajar oleh orang lain.
Tetap Berdoa, Berusaha dan selalu Bersyukur atas segala keadaan dan talenta yang kita miliki
Yahh singkatnya emank Itu semua yang Harus Kita Jalanin walaupun Banyak Hal yang membuat kita kadang cenderung gak bisa buat dengan Komitment Hidup kita,Belajar Konsisten dengan apa yang kita ucapkan Yahh Termasuk saya Sendiri sih hehehe....
"TETAP SEMANGAT"!!! BElajar untuk Menjadi Orang Yang Bermanfaat buat Siapapun di Sekitar kita.

Salam 
J.M

Minggu, 06 Januari 2013

istilah jaringan Secara Umum

Penting neh bagi Seorang IT jaringan kalo gak tau soal... singkatan, atau istilah jaringan wah bakal Gaptek kita neh.. Neh Donlot istilah Jaringan secara Umum semoga Bermanfaat



ada Juga Neh bukunye dasar Mikrotik jika mau donlot


Sabtu, 05 Januari 2013

2013 !! apa si??

2013! Gk terasa sudah menginjak Tahun yang satu ini,, gk ada yang bisa menyangkanya, siapapun !
semua orang Bersukacita Menyambut datangnya tahun Baru ini, gak tau uda berapa kali kita merayakan datangnya tahun baru ini, kalo J.M si baru merasakan,nya 15 kali, loh ko 15 kali karena itu yang tak ingat semua,,yang selebihnya kan masi kecil, jadi gk ingat uda hahahahaha,,,??
  setiap orang Bersyukur dan selalu Berharap adanya  berkah atau berkat baru, di tahun ini .mendapatkan kehidupan yang lebih baru, atau pasangan hidup ato apalah,, dan setiap orang di Dunia ini pasti menginginkannya,, Jadi Dengan datangnya Tahun 2013 ini , Jadikanlah sebagai Tantangan Hidup Kita, banyak maknaarti arti kata untuk menggambarkan Hidup ini, tapi kalo Menurut J.M pribadi, Hidup Di tahun yang baru ini, artinya Mengedit semua hasil maha karya di tahun yang lama,, dan membuatnya menjadi lebih baik lagi. dengan menjalaninya dengan Bersyukur !!
SEMANGAT ...salam J.M !!